Sindiran Pemerintahan Indonesia

imagesSebenarnya Indonesia telah dianugerahi kekayaan alam yang melimpah ruah,tapi sayang Sumber Daya Manusia (SDM) dan sumber modalnya masih lemah. Sehingga yang seharusnya menjadi sumber pemasukan negara dari pengolahan SDA malah jatuh ke negara lain. Entah kapan negara ini akan bangkit menjadi negara makmur dan maju. Tanpa ada kemiskinan, kejahatan,dan keterpurukan.

Mungkin pada masa kepresidenan SBY ini program-programnya menjadi titik awal menuju tujuan cita-cita menjadikan negara ini lebih baik,baik,dan baik lagi. Beberapa programnya ialah:

1. Bidang Kesehatan

Jamkesmas, Jaminan kesehatan untuk masyarakat kurang mampu.

2. Bidang Pendidikan

Beasiswa untuk pelajar kurang mampu dan pelajar yang berprestasi.

Dana BOS untuk wajib belajar 9th

Membeli hak cipta beberapa buku untuk diapload di Internet sehinnga kita lebih mudah mengakses ilmu pengetahuan tanpa membeli buku yang mahal.

3. Bidang Politik

Memerangi tindakan korupsi yang merupakan kejahatan pencurian terhadap hak-hak rakyat. Sebenarnya korupsi ini menjadi permasalahan utama bobroknya perekonomian Indonesia. Apalagi data menunjukan, Indonesia menjadi nomor 7 negara korup di dunia. Bayangkan disaat rakyat morat marit dengan kemiskinan dan kemelaratan. Wakil rakyat di lembaga tinggi dengan tameng kepercayaan dari rakyat malah menyalah gunakannya,hidup bermewah-mewah bergelimpangan harta kharam yang bukan haknya.

Namun setiap kita harus menyadari setiap pemerintahan itu ada kelemahannya juga jadi untuk kedepannya kita doakan saja semoga tahun-tahun kedepan Indonesia akan membaik. Dengan harapan tercapainya cita-cita nasional.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: